PiLiHaN BaHaSa

Follower

Wednesday, October 27, 2010

HaLLoWeeN DaY

salam semua geng2 blogger...

semalam Selasa 26 Oktober 2010 kat UCSI mengadakan satu pesta Holloween (Kustum), pesta ni di sambut oleh agama kristian. kiter pun tak tahu aper yg diamaksudkan oleh holloween so kiter mintak pertolongan pakcik google untuk menjawab soklan kiter. ....


gambar ni semua ni adalah student UCSI bersama kustum masing2...



Selama ini kita sering mendengar kata Halloween. Walaupun sebenarnya Halloween bukanlah budaya dari Indonesia, namun apa salahnya kita tahu sedikit tentang perayaan yang diadakan tiap tanggal 31 Oktober itu kan?



Halloween selalu dirayakan setiap tahun tanggal 31 Oktober malam oleh umat Kristiani, terutama di luar negeri. Di Indonesia juga dirayakan, walaupun masih terbatas pada acara-acara yang diselenggarakan kaum selebritis. Sebenarnya apa sih Halloween itu? Kenapa mereka memakai kostum serba menakutkan? Benarkah itu dulunya berkaitan dengan pemujaan terhadap setan, atau hanya sekedar ritual kuno?



Kata ‘Halloween’ barasal dari All Hallows Eve (malam mensucikan), karena keesokan harinya adalah hari peringatan untuk menghormati orang suci bagi umat Kristiani (All Saints Day). Salah satu cerita mengatakan bahwa Halloween diperkenalkan oleh bangsa Celtik di Irlandia yang percaya bahwa pada tanggal 31 Oktober malam roh-roh orang yang sudah meninggal gentayangan untuk merasuki tubuh mereka yang masih hidup.




0 Comments:

Post a Comment



U Click Me, I Click U Back

Related Posts with Thumbnails
JellyMuffin.com - The place for profile layouts, flash generators, glitter graphics, backgrounds and codes